Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SYM Cruisym 300i Penantang X-Max dari Taiwan

Kompas.com - 20/06/2017, 14:49 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT MForce Indonesia selaku pemegang merek San Yang Motor (SYM) resmi meluncurkan, Cruisym 300i di Jakarta Fair Kemayoran 2017. Skutik ini dipasarkan dengan harga Rp 78,850 juta on the road Jakarta.

SYM Cruisym 300i diklaim menawarkan ketangguhan dari sebuah skutik premium bergaya petualang. Desain bodi yang bongsor, serta beberapa ornamen kemewahan, seperti LED taillight, LCD dasbor, dual headlight, dan foldable rearview mirrow yang membuat skutik asal Taiwan ini tampil atraktif.

Baca : Ini Detail Skutik Premium Honda SH150i

Dari sisi performa, Cruisym 300i menggunakan mesin berkapasitas 278,3 cc satu sillinder berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 26.9 tk dan torsi 27.3 Nm pada 6.750 rpm.

"Cruisym 300i kami hadirkan sebagai bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat pengguna SYM di Indonesia. Produk ini meluncur tanpa ada pesaing, karena sejauh ini skutik berkapasitas besar hampir tidak ada karena itu kami cukup optimistis," ujar Dadang Komara, Sales & Marketing Manager PT MForce Indonesia, dalam siaran resminya, Selasa (20/6/2017).

Sama dengan jenis skutik SYM lainnya, Cruisym 300i juga memiliki tampilan futuristik dari bentuk desainnya. Di balik bodi bongsornya, Cruisym menyimpan kapasitas bagasi yang cukup lapang hingga mampu menampung dua helm full face sekligus.

Meski diklaim tidak memiliki kompetitor, namun dari sisi harga serta kapasitas mesin yang digunakan bisa membuat daya tarik tersendiri untuk menggoda kosumen Yamaha XMAX atau NMax. Mengingat harga yang ditawarkan tidak sampai Rp 80 juta, namun memiliki kapasitas mesin yang cukup besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com