Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scrambler Ducati Mach 2.0, Kental Nuansa Retro

Kompas.com - 20/06/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Biarritz, KompasOtomotif - Pabrikan asal Italia, Scrambler Ducati, resmi merilis dua model terbarunya dengan nama Mach 2.0 dalam acara Wheels and Waves di Perancis. Walau secara desain tidak ada perubahan signifikan, namun adanya sentuhan baru membuat Scrambler makin menarik perhatian.

Baca : Ducati Indonesia Umumkan Diler Baru di Surabaya

Dikutip dari Autoevolution, nama Mach diambil dari model Ducati pada tahun 1965. Bisa dibilang ini merupakan upaya Ducati untuk kembali menghidupkan motor legendanya.

Sentuhan baru secara langsung bisa dilihat dari permainan grafis pada sektor tangki yang dikemas ala tampilan retro. Menariknya, grafis ini buah karya builder ternama yang pada 2013 lalu pernah menjadi bintang tamu dalam ajang Kustomfest, yakni Roland Sands.

Selain dari sisi permainan warna, Scrambler Ducati Mach 2.0 juga hadir dengan beberapa ubahan. Contohnya dengan model jok yang dibuat dengan gaya flat track pro, setelah itu knalpot juga ikut dirancang ulang menggunakan penutup silinder serta sirip dan dibalut dengan warna hitam.

www.autoevolution.com Scrambler Ducati Mach 2.0

Beralih ke model yang bertenaga, Scrambler Full Throttle. Kemasan berbeda ikut diterapkan, mulai dari penggunaan warna baru "Shining Black", penyematan pelindung lumpur di bagian depan alias mudguard, sampai panel samping yang dengan pola kota-kotak.

Baca : Tanpa Scrambler, Ducati di Indonesia Bakal Terseok

Sayangnya, meski dikabarkan sudah diluncurkan, tapi tidak ada keterangan mengenai apakah ada perubahan pada spesifikasi mesin, termasuk soal banderol harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com