Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa 946 (RED) Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2017, 03:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pemain otomotif roda dua premium dalam negeri, Piaggio Indonesia, akan menghadirkan model baru dari varian termahalnya Vespa 946 pada kuartal ketiga 2017. Edisi terbatas ini berwarna merah, hasil kerjasama dengan (RED), lembaga penggalangan dana global untuk memerangi AIDS, tubercolusis, dan malaria.

Vespa 946 (RED) muncul perdana pada Juni 2016 lalu di Roma, Italia. Nantinya, dari hasil penjualan satu unit model ini, akan diambil 150 dolar AS (Rp 1,9 juta) untuk disumbangkan ke (RED).

“Peluncurannya sekitar kuartal ketiga, dan tidak dilakukan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS),” ujar Andre Sanyoto, Direktur Marketing PI, Senin (19/6/2017).

Baca juga : Vespa 946 Merah Menyala Perangi AIDS

Terkait dengan harga, kata Andre, kurang lebih banderolnya tidak jauh berbeda dengan sudah pernah dijual, yang diluncurkan 2015 lalu di Indonesia, sekitar Rp 196 jutaan. Bahkan Andre menyebut kalau model ini sudah ada peminatnya, meski belum meluncur resmi.

“Perkiraan harganya belum bisa kami informasikan. Namun kurang lebih sama dengan 946 Armani(Rp 196 juta). Model ini juga punya kuota terbatas seperti sebelumnya, tapi lagi-lagi kami tidak bisa share info tersebut,” ujar Andre.

Piaggio sudah memasarkan Vespa berdesain khusus dan eksotis ini sejak 2013 di dalam negeri, dimulai dari edisi Vespa 946 Ricardo Italiano. Kemudian, disusul 946 Bellissima di 2014, lalu 946 Emporio Armani 2016, dan yang akan datang lagi adalah Vespa 946 (RED).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com