Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Moge Skutik Petualang Honda Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 17/06/2017, 09:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun ini, keinginan PT Astra Honda Motor (AHM) menjual moge lebih banyak bakal terwujud berkat bantuan CMX 500 Rebel. Model lain? Ada peluang, termasuk didatangkannya skutik adventure X-ADV, meski harus melalui pertimbangan masak.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan dalam sebuah kesempatan belum lama ini di Jakarta, bahwa saat ini X-ADV masih belum masuk list rencana sepeda motor yang bakal dijual dalam waktu dekat.

”Belum rencana, apalagi informasinya harga masih sangat tinggi. Mengingat kondisi seperti sekarang, kami akan lebih mengisi penuh segmen yang dibutuhkan konsumen. Tapi kami akan pelajari jika memang ada pasarnya,” kata Thomas.

Berdasarkan informasi dari berbagai referensi, di Jepang, X-ADV dipasarkan sekitar Rp 140 jutaan. Beberapa waktu lalu di Vietnam skuter galak ini juga sudah dijual, tapi dengan banderol lebih dari dua kali lipat, mencapai Rp 320 jutaan.

Kemungkinan besar X-ADV akan dijual dengan banderol mirip dengan Honda Vietnam, mengingat kapasitas mesin yang tembus 745 cc. Artinya, motor ini bakal dikenakan PPnBM 125 persen, siap melipatgandakan nominal aslinya.

X-ADV pertama kali diluncurka dalam ajang EICMA, di Milan, Italia, akhir tahun lalu. Inilah trah baru sepeda motor yang mengombinasikan kepraktisan dan daya tarik penjelajah, mengusung konsep City Adventure.

Transmisi tipe Dual Clutch atau dengan kopling ganda juga menjadi daya tarik tersendiri. Sistem ini sebelumnya sudah digunakan pada NM4 Vultus yang bisa disetel full otomatis atau dipindah giginya secara manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com