Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Seragam Baru” Diler Kendaraan Penumpang Mitsubishi

Kompas.com - 16/06/2017, 11:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keseriusan Mitsubishi mempersiapkan segala sesuatu demi MPV sejuta umat ditunjukkan dengan banyak hal. Salah satunya, identitas dan atribut diler khusus kendaraan penumpang se-Indonesia kini seragam.

Diberlakukannya tanda identitas pengenal diler atau ”passenger car dealer identity” oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini semakin mempermudah konsumen mengenali diler, dan membuat kesan yang semakin positif terhadap diler kendaraan penumpang Mitsubishi.

Dari aspek sales atau penjualan, diler sudah harus punya ruang pamer yang modern dan nyaman, lalu memajang line up lengkap, mulai All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan Triton.

Pada aspek aftersales service, semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi harus punya fasilitas service booking dan Mitsubishi service quick pit, peralatan dan perlengkapan servis lengkap. Lalu, fasilitas ruang tunggu servis juga harus nyaman, didukung dengan workshop yang bersih dan rapi.

Lalu, ada atribut standar yang selama ini telah diterapkan untuk memudahkan konsumen dalam mengidentifikasi resmi diler kendaraan penumpang Mitsubishi juga akan menjadi acuan.

Misalnya fascia sign yang merupakan papan petunjuk identitas diler, terpasang pada sisi luar atau muka showroom yang berisi nama diler dan logo Mitsubishi Motors.

Lalu juga harus ada pylon sign yang merupakan papan petunjuk identitas diler, terpasang di dekat gerbang masuk yang terdapat logo Mitsubishi Motors untuk memudahkan konsumen mencapai lokasi diler dari jalan raya.

Di depan, MMKSI juga mewajibkan diler memasang menu service sign dan service fascia sign yang merupakan papan petunjuk dan media informasi, bertujuan agar konsumen mengetahui jenis layanan after sales service yang tersedia.

”Adanya program ini, kami membuktikan keseriusan menggarap brand Mitsubishi di Indonesia, secara berkelanjutan meningkatkan dan mengembangkan layanan terbaik untuk konsumen. Kami berharap terus menjadi merek kendaraan pilihan konsumen Indonesia,” ucap Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI dalam siaran resmi (16/6/2017).

Saat ini, jaringan diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia berjumlah 89 outlet dan akan terus bertambah hingga 143 outlet pada akhir tahun 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com