Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Remajakan Duet GLA

Kompas.com - 16/06/2017, 03:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) melakukan sentuhan baru pada model SUV-nya, GLA, Kamis (15/6/2017). Fokus peremajaan berada di sektor eksterior, interior, dan juga penambahan perlengkapan kendaraan.

"GLA pertama kali ditampilkan di Indonesia pada 2017. Sejak awal, GLA ini sudah menjadi model yang sukses di segmennya. Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desain yang sporty dan dinamis, pengendalian ringan, dan jangkauan individualisasi yang ekstensif," ucap Presiden dan CEO MBI Roelof Lambert, dalam sesi peluncurnnya di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Baca : Menyesatkan Diri dengan Mercedes-Benz GLA 200

GLA 200 AMG Line hadir dengan suspensi off-road yang nyaman dan memposisikan bodi kendaraan lebih tinggi 30 mm dari model sebelumnya. Struktur tersebut membuat kenyamanan baru disertai dengan peningkatan pada gound clearance yang lebih tinggi serta posisi duduk ala off-roader.
 
Selain model GLA 200 AMG Line, versi paling bertenaganya, AMG GLA 45 juga ikut direvisi. Perubahan visual pada sisi aerodinamika ditonjolkan dengan layout baru di beberapa bodykit-nya.

Stanly/KompasOtomotif Mercedes-Benz GLA AMG Line direvisi tampilan dan ornamennya.

Sedangkan untuk interior juga mendapat sentuhan baru sehingga diklaim terasa lebih eksklusif. AMG GLA 45 masih menggunakan mesin 2.000 cc yang memiliki tenaga lebih besar dibandingkan GLA 200 AMG Line, yakni 381 tk dan tori 475 Nm.

MBI memasarkan kedua GLA facelift ini dengan harga off the road Rp 739 juta untuk 200 AMG Line, dan Rp 1,299 miliar untuk GLA 45. Proses pemasaran SUV yang masih berstatus completely built up (CBU) ini sudah dimulai Juni ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com