Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accord Generasi Baru, Punya Transmisi 10-Percepatan

Kompas.com - 12/06/2017, 04:06 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Ohio, KompasOtomotif – Kabar baru datang dari Honda, di mana sedan menengah Accord generasi ke-10 akan disematkan mesin turbo baru dan transmisi 10 percepatan. Model ini akan meluncur pada akhir tahun ini atau awal 2018.

Mengutip Motor1, Minggu (11/6/2017) pihak Honda mengatakan juga kalau Accord 2018 akan memiliki tiga model powertrains bersamaan dengan versi update, termasuk dua mesin gas turbocharged dan sistem hybrid terbaru Honda.

Honda juga akan menawarkan mesin empat silinder turbocharged 1.5 liter, yang kemungkinan adalah versi sama yang digunakan pada Civic dan CR-V. Sementara ini, Honda belum merilis informasi soal keluaran tenaga dan torsi, tapi menuturkan kalau mesinnya akan tersedia dengan transmisi 6-percepatan manual atau CVT.

Sementara untuk higer-ouput, tersedia juga 2.0L  turbo-four, dipasangkan dengan manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 10-percepatan. Honda menyebut kalau Accord 2018 menjadi model pertama yang mengadopsi terknologi baru transmisi otomatis 10-percepatan, pada mobil berpenggerak roda depan.  Mesin-mesin tersebut diproduksi pada fasilitas Honda di Anna, Ohio.

Terkait dengan Accord Hybrid, rincian informasinya masih sangat minim. Pembuat mobil hanya mengatakan kalau generasi ke-10 ini akan didukung oleh teknologi dua motor hybrid terbaru.

Informasi lain yang dibeberakan Honda adalah soal desain Accord baru dengan konsep yang lebih agresif. “Model 2018 akan memiliki tampilan yang lebih dramatis daripada sebelumnya,” ucap pihak Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com