Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Naik, Yamaha Optimistis dengan X-Ride 125

Kompas.com - 11/06/2017, 13:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi baru X-Ride, skutik model petualang yang kini dibekali mesin 125 cc. Meski harganya naik lumayan banyak, namun merek garputala itu yakin penyerapan pasar akan baik.

Optimisme itu berdasarkan analisa perusahaan yang mengungkap bahwa X-Ride punya penggemar sendiri, tampil berbeda ketimbang skutik lain di kelas entry level.

”Sekarang sudah lebih canggih, modern, seperti pada lampu LED-nya,” kata Dyonisius Beti, Wakil Presiden Eksektuif YIMM (9/6/2017), di Jakarta Fair Kemayoran.

Ganti mesin dari 115 cc ke 125 cc Blue Core juga menjadi daya tarik. Menurut Dyon, ini adalah hasil masukan dari masyarakat yang menginginkan tenaga lebih besar untuk skutik adventure. Harga naik Rp 1,25 juta, atau jadi Rp 17,25 juta, tapi ini sudah diperhitungkan dengan matang.

Ditambahkan Dyon bahwa naik lumayan jauh itu berdasarkan ubahan mesin yang naik kelas dan lebih canggih, teknologi lampu LED, penggunaan ban tubeless, sampai sokbreker yang katanya bakal lebih nyaman ketimbang model lama.

Diakui Dyon, bahwa X-Ride tahun ini penjualannya menurun jadi rata-rata 6.000-an unit sebulan, dari sebelumnya yang mencapai 8.000 unit sebulan.

”Jadi memang perlu pembaruan, karena usianya juga sudah 4-5 tahun sejak diluncurkan. Target awal 8.000 unit (sebulan), kalau bagus, akan kami tingkatkan jadi 10.000 unit,” kata Dyon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com