Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Kenalkan All New X-Ride 125

Kompas.com - 09/06/2017, 16:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah ”mengembara” selama empat tahun, Yamaha X-Ride kini tampil makin segar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan wajah terbarunya disertai dengan pembaruan di sektor mesin yang naik kelas dari 110 cc ke 125 cc.

Prosesi pengenalan All New X-Ride 125 memanfaatkan ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017). Wajah barunya makin berkesan adventure, tapi tetap mengadopsi nuansa futuristik dari sisi desain.

”X-Ride pertama kali menggebrak pasar otomotif mengusung gaya adventure pada 2013. Desain yang berbeda dengan motor pada umumnya ternyata mampu menarik minat konsumen tanah air,” ujar Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti dalam peluncuran.

Hal yang berbeda pada model baru didapat dari desain lampu utama yang menggunakan teknologi LED disertai Daytime Running Light (DRL) yang lebih terang dan tahan lama. Fairing juga ada unsur menajam di depan.

Kesan ramping dari belakang dan samping kini tertutup dengan bodi yang agak gendut. Kesan ini juga didukung dengan desain lampu belakang yang makin tebal. Mesin lama 115 cc ditinggalkan, kini menggunakan generasi baru Blue Core 125 cc.

YIMM mengklaim, motor ini cocok sebagai kendaraan harian atau teman bertualang, menyasar ke anak muda yang ingin tampil beda. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Explorer Green, Passion Red, dan Tough Black, X-Ride baru dibanderolRp 17,25 juta, atau naik Rp 1,25 juta ketimbang model lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com