Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Baru Honda, Siap Gempur Pasar Dunia

Kompas.com - 09/06/2017, 14:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo KompasOtomotif – Saat merek Jepang lainnya sudah berkoalisi dan membentuk aliansi, Honda masih kokoh berdiri sendiri. Bahkan bos Honda sudah mempersiapkan berbagai amunisi model mobil untuk bertarung di Industri otomotif global maupun regional.

Dari pidato soal arah masa depan perusahaan, yang dilontarkan Takahiro Hachigo, President & CEO Honda Motor, untuk jangka pendek dan menengah, mereka bakal memperkuat deretan model mobil yang dipasarkan.

“Sejak saya menjadi presiden, kami telah menetapkan dan mengejar dua hal, mulai dari pengembangan produk yang menantang dan unik untuk Honda, serta kemajuan struktur operasi global enam wilayah. Kami telah memperkuat model global dan regional kami, yang telah lama menjadi kekuatan Honda,” ujar Hachigo dalam siaran resminya, Kamis (8/6/2017).

Model Global

Untuk model global, Honda mempercayakannya kepada Honda Civic, di mana model ini dipercaya penjualannya bakal meledak di banyak wilayah. Pengumuman mengenai All-new Civic di Jepang direncanakan bakal datang pada akhir Juli 2017.

Lalu yang kedua adalah sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V. Penjualan CR-V baru akan dimulai pertama kali di Amerika Serikat, dengan penambahan versi hibrida. “Kami akan terus mengembangkan CR-V sebagai model global yang kuat,” tutur Hachigo.

Terakhir yaitu generasi terbaru Honda Accord . Sedan ini bakal mengalami perubahan model penuh (full model change) tahun ini, yang pertama kali akan dipasarkan di AS. Accord terbaru diklaim memiliki desain dan pengalaman berkendara lebih maju.

Model Regional

Semenatara untuk model-model khusus di beberapa wilayah, Honda terus mengembangkan model seperti BR-V untuk pasar Asia. Kemudian Ridgeline dan Odyssey di Amerika Utara serta Avancier dan UR-V yang dilempar ke pasar terbesar dunia, China.

Lebih dari itu, di negara asalnya sendiri, Honda bakal meluncurkan model mini-vehicle N-BOX yang akan mengalami perubahan model penuh pada musim gugur ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com