Thailand Siap Jamu MotoGP 2018? - Kompas.com

Thailand Siap Jamu MotoGP 2018?

Stanly Ravel
Kompas.com - 08/06/2017, 13:22 WIB
motorsport.com MotoGP Thailand berlangsun Oktober 2018

Bangkok, KompasOtomotif - Upaya Bangkok membawa gelaran balap bergengsi MotoGP akan terealisasi. Sirkuit Internasional Buriram dipastikan menjadi salah satu arena dalam agenda balap MotoGP 2018.

Dilansir dari BangkokPost, Sporty Authority of Thailand (SAT) mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan Dorna Sport sebagai pihak penyelenggara MotoGP. Kedua pihak bertemu di Italia usai gelaran MotoGP Mugello.

Baca : Rossi Akui Kesalahan di Kualifikasi GP Italia

Bahkan dikatakan Sakol Wannapong sebagai pimpinan SAT dikabarkan sudah menetapkan tanggal penyelenggaraan dengan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

motorsport.com MotoGP Thailand 2018
Gelaran MotoGP Thailand akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2018 di Sirkuit Buriram, tepat sebelum kejuaran di Jepang, Australia dan Malaysia. Menyusul kesepakatan tersebut, Dorna Sport dikabarkan akan segera mengirimkan surat konfirmasi resmi ke pihak SAT.

Bila Thailand resmi masuk dalam agenda MotoGP 2018, maka gelaran tahun depan akan menjadi 20 seri, termasuk dengan Kazakhstan dan Finlandia. Namun dikabarkan kesepatakan dengan Finlandia mundur menjadi 2019.


PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
SumberBangkok Post,
Komentar
Close Ads X