Gagal Podium di Mugello, Bagaimana Rossi di Barcelona? - Kompas.com

Gagal Podium di Mugello, Bagaimana Rossi di Barcelona?

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 08/06/2017, 04:05 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid sebelum balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Catalunya, KompasOtomotif – Kegagalan meraih podium di kandangnya sendiri, disebut Rossi karena cedera dada dan perut yang dideritanya masih belum pulih total, pasca kecelakaan yang dialaminya saat sesi latihan motocross, Kamis (25/5/2017).

Rossi hanya berhasil finis posisi keempat di Mugello, Minggu (4/6/2017). Meski begitu dirinya puas, walaupun dengan kondisi tidak sempurna, dirinya masih bisa bersaing dengan pebalap di baris depan.

Akhir pekan ini, Minggu (11/6/2017) Rossi harus kembali lagi ke trek untuk menjalani seri ketujuhnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, untuk musim 2017. “Saya ingin beristirahat penuh setelah balapan Mugello, agar cedera saya bisa pulih total dengan cara terbaik,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Rabu (7/6/2017).

“Bagaimanapun, saya senang dengan balapan yang saya lakukan, sepeda motor yang saya gunakan melaju dengan bagus. Di Barcelona (Catalunya), saya harap bisa menjadi lebih baik lagi, dan saya ingin naik podium,” ujar Rossi.

Pebalap berusia 38 tahun ini mengaku nyaman dengan sirkuit Catalunya, walaupun grip treknya sedikit kurang bersahabat. Namun, dirinya masih menyimpan semangat dan optimisme besar untuk bisa meraih podium.

“Kami harus berusaha menemukan set-up yang bagus, untuk membuat ban bekerja dengan baik. Ini merupakan Grand Prix yang juga memiliki suasana indah, dengan begitu banyak penggemar yang antusias. Kami siap melakukan yang terbaik," ujar Rossi.

Pembalap asal Italia itu menempati posisi ketiga klasemen sementara di MotoGP, dengan selisih 30 poin dari rekan setimnya Maverick Vinales yang ada di posisi puncak.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X