Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini "Jagoan" Kia untuk Lawan C-HR dan Juke

Kompas.com - 07/06/2017, 15:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Merek mobil Korea Selatan, Kia, resmi memberikan nama untuk model SUV sub-compact barunya, Stonic. Bersamaan dengan itu, Kia juga merilis sketsa pertama mobil tersebut, menjelang peluncuran ke pasar di paruh kedua tahun ini.

Mengutip Carscoops, Rabu (7/6/2017) model yang akan menjadi rival Nissan Juke dan Toyota C-HR ini, cukup memiliki tampilan crossover yang impresif, dengan garis seksi, permukaan bodi terpahat dan dengan desain pelek yang berotot.

Seperti pada umumnya, sketsa memang tampak lebih dramatis jika dibanding dengan wujud aslinya nanti, kita tunggu saja. Bagian headlamp dibuat menyipit untuk memberikan kesan  lebih agresif. Sebelumnya, saudaranya Hyundai Kona juga sudah terlebih dahulu menampakkan wujud nyatanya.

Carscoops Kia Stonic.

Sampai saat ini, masih belum ada gambar interior yang dirilis. Pihak Kia mengatakan kalau Stonic akan memiliki kabin dengan desain bernuansa Eropa, yang menggemakan tampilan eksterior, dengan garis lurus, permukaan halus dan bentuk desain geometris.

Kia menginformasikan, Stonic bakal dilengkapi dega paket fitur untuk memaksimalkan ruang bagi semua penghuni, ditambah dengan teknologi floating HMI (human-machine interface), di mana fungsi-fungsi mobil bisa diakses lewat ponsel pintar.

Stonic rumornya bakal ditawarkan dengan bensin 1.4 liter dan mesin diesel 1.6L untuk pasar Eropa, dan kemungkinan besar mesin bensin 1.6L ke wilayah Amerika Utara. Belum jelas apakah Kia akan menawarkan opsi all-wheel drive, di samping model penggerak roda depan standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com