Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Render “Hatchback” Proton dengan Basis Geely

Kompas.com - 07/06/2017, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Kuala Lumpur, KompaOtomotif – Setelah produk sketsa SUV Proton Bayu yang sudah tersebar, dan disebut merupakan proyek kolaborasi  merek China Geely dengan Proton Malaysia, kali ini giliran segmen hatchback, Proton Satria Neo.

Gambar rendering-nya yang digarap oleh Theophilus Chin, sudah tersebar dan menjadi perbincangan baru pasca kerjasama Geely dan Proton. Render yang dirilis ini menunjukkan kalau Proton Satria Neo baru, memiliki basis Geely GS Sport.

Mengutip Paultan, Selasa (6/6/2017) memang, kemungkinan hatchback tiga pintu Proton baru yang dibangun sangat tipis, tapi masih merupakan ide yang sangat menarik untuk coba dijelajahi. Satria Neo sendiri diluncurkan pada 2006 lalu untuk menggantikan model Satria.

Baca juga : Proton Bayu, SUV Pertama Malaysia Mengintip

Paultan Render Proton Satria Neo terbaru.

Namun, karena penjualan yang ridak memuaskan, produk akhirnya distop produksi sampai akhir 2015. Dalam waktu sembilan tahun tersebut, Satria Neo telah membentuk komunitas dan penggemarnya sendiri ditengah pngguna Proton, lebih lagi dibantu oleh terdapatnya modle terbatas, Proton Satria Neo R3 Lotus Racing dan Neo S2000.

Diakui, kalau Satria Neo yang baru, tidak akan menjadi volume maker atau terjual dengan banyak, tapi kemungkinan kalau produk ini ke depannya akan dilahirkan kembali. Indonesia sebagai pasar terbesar ASEAN, juga akan menjadi incaran produk kolaborasi Geely dan Proton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com