Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorena Manjakan Penumpang dengan "Double Decker" Mercy

Kompas.com - 07/06/2017, 07:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menyerahkan 12 bus terbarunya sebagai kendaraan transportasi pada Lorena Transport Tbk dan Karina Transport, di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (6/6/2017). Beda dengan model reguler, kali ini MBI menyerahkan unit OC500 RF 2542 Double Decker yang menjadi unit terbarunya.

Acara serah terima langsung dihadiri oleh Ralf Kramer, Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz, dan GT. Soerbakti President Director Lorena Transport. Tbk.

Baca : Bus Tingkat Rangsang Tren Pulkam Gaya Baru

"Mercedes-Benz selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia, dengan menawarkan produk-produk terbaik dan layanan purnajual. Kami sangat berterima kasih kepada Lorena untuk mempercayakan armada bus terbarunya kepada Mercedes-Benz," ucap Ralf di Ciputat, Tangerang, Selasa (6/6/2017).

Double Decker Mercedes-Benz dilengkapi dengan ragam fitur keselamatan terbaru, seperti ESP, ASR, dan ABS. Sistem suspensi indepen juga diaplikasikan dengan air suspension yang menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara di kecepatan tinggi.

Sasis RF 2542 menggunakan tiga axle yang keseluruhan bodi dan rangkaiannya diserahkan pada karoseri Adiputero. Ragam fasilitas pemanja sudah tersedia, mulai dari monitor pada setiap bangku, senderan kaki, toilet, water dispenser, sampai ruang merokok.

Stanly/KompasOtomotif Bus Lorena dan Karina Double Decker

Nantinya, bus ini akan digunakan untuk melayani dua rute, yakni Jakarta-Surabaya-Malang, serta Jakarta-Madura. Armada bus baru ini akan segera beroperasi dan sudah bisa menjadi pilihan masyarakat sebagai kendaraan transportasi saat mudik lebaran nanti.

Baca : Pertama, Bus Tingkat Mewah Setara Pesawat Jakarta-Wonogiri

"Dengan menggunakan bus terbaru dari Mercedes-Benz ini, kami yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobus lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada pelanggan," ucap Managing Director Lorena Transport. Tbk, Dwi Rianta Soerbakti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com