Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raungan Mesin Tiga Silinder Triumph untuk Moto2

Kompas.com - 06/06/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Hinckley, KompasOtomotif - Triumph resmi menjadi pemasok mesin bagi tim Moto2 mulai 2019 mendatang. Hal ini sudah disepakati dan dikonfirmasi oleh Dorna Sport.

Baca : Triumph Resmi Pasok Mesin untuk Moto2 2019

Merek asal Inggris tersebut akan menyediakan mesin Speed Triple berkonfigurasi tiga silinder dengan kapasitas 765 cc untuk menggantikan mesin Honda CBR600 yang saat ini digunakan Moto2.

"Ini momen penting bagi Triumph sebagai babak baru di 110 tahun dalam dunia balapan dan merayakan kemenangan di TT dan Supersport bermesin tiga silinder,” ujar Paul Stroud, Chief Commercial Officer for Triumph Motorcycles dilansir dari Autoevolution.

Baca : Antara Dovizioso, Ducati, dan Italia

Meski tidak meyebutkan spesifikasi tenaga untuk versi Moto2, tapi berdasarkan dari versi yang ada dijalan, mesin Speed Triple berkubikasi 765 cc milik Triumph memiliki tenaga sebesar 123 tk dan torsi 77 Nm. Ada Kemungkinan tenaga ini akan ditingkatkan menjadi 160 tk.

"Triumph Triple Engine terkenal dengan kekuatan linier yang kuat dan telah banyak meraih kesuksesan sehingga menjadikannya pilihan yang ideal untuk kejuaraan Moto2. Kami menantikan musim 2019 untuk melihat generasi baru dari Moto2," ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com