Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Nyicil Rp 1 Jutaan dari Daihatsu

Kompas.com - 06/06/2017, 12:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bulan Ramadhan dan musim mudik Lebaran sudah pasti bakal dijadikan salah satu momen mengerek penjualan para agen pemegang merek. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berani menggelontor program angsuran Rp 1 jutan per bulan.

Program ini berlaku khusus selama bulan Ramadhan, dikombinasikan dengan pilihan paket down payment (DP/ uang muka) ringan serta apa yang disebut ”kredit mantap” dengan tenor angsuran sampai maksimal tujuh tahun.

"Konsumen bisa memilih, paket mana yang paling cocok dengan kondisi. Misalnya uang belum terkumpul, bisa pilih paket DP ringan. Atau kalau ingin santai nyicilnya, bisa pilih cicilan ringan Rp 1 jutaan,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di La Piaza, Jakarta Utara, Senin (5/6/2017).

Program angsuran ringan Rp 1 jutaan ini yang cukup menarik. Konsumen hanya perlu mengangsur New Ayla Rp 1 jutaan, Sigra Rp 1,2 jutaan, Sirion Rp 1,4 jutaan, Xenia Rp 1,5 jutaan, Luxio Rp 1,6 jutaan, dan Terios Rp 1,7 jutaan. Pilihan tenor mulai dari tiga tahun.

"Cicilan ringan seringan-ringannya. Tentu, kalau pilih paket ini, misalnyay Terios Rp 1,7 jutaan sebulan, DP bisa 40-50 persen dari harga mobil,” ujar Hendrayadi.

Sedangkan jika Anda konsumen memilih DP ringan, ADM menyiapkan paket DP mulai 12,5 persen (dari harga mobil) untuk New Ayla. Jika ingin model lain, DP-nya minimal 14 persen. Konsumen bisa mencicilnya sampai enam atau tujuh tahun, dan tersedia juga paket pembiayaan ballon payment.

Sebenarnya, program yang mirip-mirip seperti ini bisa didapatkan kapan saja ketika akan membeli sebuah mobil. Namun ADM memberikan paket yang diklaim lebih menguntungkan, khusus menyambut bulan Ramadhan 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com