Gerry Salim "Asapi" Pebalap Jepang di Kandang Sendiri - Kompas.com

Gerry Salim "Asapi" Pebalap Jepang di Kandang Sendiri

Stanly Ravel
Kompas.com - 05/06/2017, 17:02 WIB
motorsport.com Gerry Salim di Jepang

Jakarta, KompasOtomotif - Gerry Salim, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses mengibarkan Merah Putih dari Sirkuit Suzuka dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), Minggu (4/6/2017). Gerry meraih kemenangan ganda di podium tertinggi dengan menggunakan all new CBR250RR.

Sejak balap pertama dimulai, Sabut (3/6/2017), Gerry sudah menjadi sorotan utama dari pebalap tuan rumah, Takehiro Yamammoto dan Tomoyoshi Koyama. Ketiganya bertarung sengit memempati posisi teratas.

Gerry kuasai laga awal dengan catatan waktu 20 menit 01.909 detik, selisih 0,069 detik dari Yamamoto.

Pada balap kedua, Yamamoto kembali meluncurkan serangan. Bahkan Gerry sempat bersenggolan dan memmbuatnya turun ke posisi empat. Rhecza Danica Arhens, rekan satu tim Gerry sempat naik ke posisi teratas dan bersaing dengan Yamamoto.

Baca : Enam Pebalap Binaan Honda Indonesia Haus Prestasi di Jepang

Momen tersebut tidak berlangsung lama, setelah bersenggolan keduanya terpaksa merasakan aspal Suzuki di putaran akhir. Hal ini pun menjadi momen bagi Gerry membesut CBR250RR yang kemudian diikuti oleh pabalap Thailand, Anupab Sarmoon, dan Tomoyoshi Koyama.

motorsport.com Gerry Salim AP250 Sirkuit Suzuka

"Senang bisa kembali mencetak double winner di seri ketiga ARRC 2017. Persaingan balap di sirkuit ini sangat sengit terutama dari pihak tuan rumah. Saya mencoba untuk menekan dan pada tiga putaran terakhir " ucap Gerry yang dikutip Motorsport.

Kemenangan Gerry mengantarkannya meraih 125 poin dalam klasemen. Secara posisi Gerry menempati urutan teratas yang kemudian diikuti oleh Yamamoto pada peringkat kedua klasemen sementara AP250.


PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM