Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Jelas Hyundai Kona

Kompas.com - 05/06/2017, 12:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Madrid, KompasOtomotif – Makin dekat kedatangan Hyundai Kona membayangi Honda CR-V dan Toyota C-HR di Eropa. Gaungnya terus membesar di sana, bahkan saat syuting video iklan (TVC) di Madrid, Spanyol, SUV segmen-B dari Korea Selatan itu terus dibuntuti dan berhasil dijepret.

Model yang menjadi ”artis” di depan kamera adalah Kona warna biru metalik. Tampak mobil itu menggunakan paket aksesori lengkap, dicurigai sebagai varian teratas. Di Eropa, mobil ini akan dinamai Kauai, kendati yang dipakai syuting ditempeli nama Kona.

Baca: Jagoan Hyundai Tantang Honda HR-V dan Toyota C-HR

Ya, Kona atau Kauai, saat ini menjadi SUV yang sedang diperhatikan dari Hyundai. Goresan desainnya dipinjam dari konsep Intrado dan ada secuil desain Tucson dari belakang.

carscoops Tampangnya sudah jelas terlihat.
Beberapa ciri unggulannya pada eksterior adalah warna dwi warna, gril ”cascading” karakter khas Hyundai, sampai lampu ”dua lapis” yang semuanya menggunakan LED. Bodi sangat berotot dengan pelek besar.

Meski belum ada kepastian, spekulasi pilihan mesin termasuk di antaranya 1.000 cc turbo T-GDI bensin, 1.400 cc turbo T-GDI bensin, dan 1.600 turbo Crdi diesel. Transmisi ada pilihan opsi manual 6-percepatan dan otomatis 7-percepatan.

Di Eropa, Kona kemungkinan akan dijual mulai semester kedua tahun ini. Selain menantang dominasi Honda CR-V dan Toyota C-HR, mobil ini juga menyenggol Mazda CX-3 bahkan Nissan Juke.

Berikut bocoran video TVC-nya:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com