Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Akui Kesalahan di Kualifikasi GP Italia

Kompas.com - 04/06/2017, 15:10 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mugello, KompasOtomotif – Kehilangan posisi "pole" di kandanganya sendiri Mugello, Valentino Rossi menuturkan kalau itu karena kesalahan sendiri, walaupun hasil ini juga disebut sudah cukup bagus. Pasalnya, Rossi melalui latihan bebas dan kualifikasi, dalam kondisi cedera pasca-kecelakaan.

Rossi tertinggal sejauh 0,239 detik dari rekan satu timnya Maverick Vinales saat kualifikasi. Selain karena kondisi tubuhnya yang belum fit, ini juga karena kecerobohan yang dibuatnya ketika melalui beloka ke-12, yang dirinya akui sebagai “kesalahan bodoh".

"Dari pagi hari saya memiliki kecepatan yang bagus, juga dengan ban balap, dan pada akhirnya saya melakukan putaran yang sangat bagus dan saya berada di puncak. Saya juga mulai mencoba bertahan di posisi 10 besar, tidak masuk ke Q1,” tutur Rossi mengutip Crash.net, Sabtu (3/6/2017).

"Sore itu saya merasa baikan, tapi sayangnya pada akhirnya saya melakukan kesalahan di Correntaio (tikungan 12), saya melebar dan meluncur di atas tanah. Untungnya saya hanya merusak motor cadangan. Namun, saya kehilangan feeling dan kualifikasi menjadi sulit, jadi tempat kedua ini lebih penting dari biasanya,” ujar Rossi.

Setelah menderita sakit lengan pada hari Jumat (2/6/2017), Rossi mengatakan bahwa dia tidak lagi menderita efek samping akibat kecelakaan pada sesi latihan motorcross pada pekan lalu.

"Kondisi saya semakin membaik dari hari ke hari, saya memiliki proses pemulihan yang bagus. Saya tidak merasakan sakit saat mengendarai sepeda motor, dan ini sangat penting. Walupun memang saya butuh waktu lebih banyak untuk pulih,” kata Rossi.

"Saya pikir balapan nanti akan lebih sulit dari biasanya, tapi saya harap saya bisa memperbaikinya,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com