Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Baru Rossi buat Mengenang Hayden

Kompas.com - 04/06/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mugello, KompasOtomotif -  Masuk seri keenam musim MotoGP 2017, balapan kali ini diselenggarakan di kandang Valentino Rossi, Mugello, Minggu (4/6/2017). Sebagai sebuah tradisi setiap berlaga di rumahnya sendiri, Rossi meluncurkan desain helm khusus.

Mengutip Crash.net, Sabtu (3/6/2017) helm yang akan digunakan sampai seri final MotoGP 2017 ini, memiliki perpaduan antara tema sepak bola dan penghargaan terhada rekannya yang baru saja meninggal, Nicky Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2006.

Pada sisi samping kiri bagian bawah helm, nomor balap Valentino rossi dikombinasikan dengan miliknya Hayden menjadi 469. Di mana mereka berbagi angka “6”, di mana 46 untuk Rossi dan 69 untuk Hayden.

Di rumahnya Mugello, Rossi pernah berturut-turut memangkan podium pertama sepanjang 2002-2008. Namun kali ini, Rossi harus berjuang keras, selain karena pesaingnya tapi juga soal cedera dada dan perut yang dialaminya, setelah mengalami kecelakaan motorcross.

Sepanjang latihan bebas ketiga di Sabtu (3/6/2017) Rossi behasil menjadi yang tercepat. Namun sayangnya, Rossi harus kehilangan pole position, lantaran kalah cepat dengan pencapaian waktu rekanya Maverick VInales. 

Pebalap berjulukan "The Doctor" berada di posisi ketiga klasemen sementara, dengan perolehan 62 poin atau tertinggal 23 poin di belakang Maverick Vinales, setelah dirinya terjatuh di lap terakhir saat mengejar kemenangan di Le Mans dua pekan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com