Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dites Insinyur, Sedan Audi Hangus Terbakar

Kompas.com - 03/06/2017, 16:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Austria, KompasOtomotif – Insinyur Audi yang sedang mengetes prototipe A7 model 2019 di daerah pegunungan Austria harus berjibaku melawan api. Tiba-tiba mobil yang dikendarainya terbakar, dan momen itu pun terekam kamera.

Rupanya, Audi A7 unit tes itu mengalami masalah kelistrikan di balik kap ketika sedang menarik trailer dalam kondisi menanjak. Api muncul di sela-sela kap dan kaca, lalu dengan cepat menjalar ke semua bagian mobil.

Dari kesaksian pengirim foto kepada Carscoop, saat tahu ada api, sang insinyur tampak bergegas keluar dan menyelamatkan barang atau dokumen penting di dalam mobil.

Seorang petugas pembersih jalan mencoba menjinakkan api dengan tabung pemadam, namun upaya itu tak cukup untuk mengendalikan jilatan si jago merah yang makin membesar.

carscoops Cuma butuh 20 menit untuk api menghanguskan Audi A7.
Cuma butuh 15 sampai 20 menit untuk api menghanguskan mobil, sebelum akhirnya pemadam kebakaran datang. Untungnya, tak ada satu pun yang terluka.

Kejadian semacam ini menjadi pengingat, betapa pentingnya fase pengujian sebelum pabrikan meluncurkan sebuah mobil untuk konsumen. Produsen sudah pasti akan mencari tahu titik kegagalan dan dijadikan pelajaran untuk meningkatkan keamanan.

Audi A7 2019 sendiri dibangun dari platform MLB-Evo yang sangat ringan, dan sudah digunakan untuk SUV Q7. Desainnya ditengarai terinspirasi dari Audi Prologue Concept, namun kita harus menunggu sampai sedan ini benar-benar mengaspal, akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com