Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti "Roh Hayden" Ramaikan MotoGP Italia

Kompas.com - 02/06/2017, 16:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

 

Mugello, KompasOtomotif - Gelaran MotoGP Italia bukan hanya diwarnai oleh kabar baik dari Valentino Rossi, tapi juga Nicky Hayden. Meski jasadnya sudah dikuburkan, namun pihak MotoGP ikut memberikan penghormatan terakhir dengan memajang empat sepeda motor balap yang pernah jadi tunggangan "The Kentucky Kid".

Baca : Ribuan "Biker" Antar Jenazah Nicky Hayden (Video)

Keempat motor tersebut seolah menandai kehadiran roh Hayden, dipajang di paddock Sirkuit Mugello yang berasal dari empat tim berbeda. Mulai dengan Honda RC211V yang sukses mengatarkan Hayden menjadi juara di MotoGP 2006, Ducati Desmosedici GP9, Honda RCV100R Aspar, dan Honda CBR1000RR Fireblade SP2 yang jadi tunggangan terakhirnya di balap WorldSBK.

Pihak MotoGP juga ikut memasang poster berukuran besar sebagai latar belakang dengan sketsa wajah Hayden dan kutipan dari kalimat yang pernah dilontarkannya.

 


"Balap sepeda motor hanyalah cari hidup saya. Itu yang saya tahu, itu yang selalu saya lakukan, keluarga saya melakukannya, teman-teman saya juga, dan itu benar-benar lebih dari sekadar pekerjaan. Itu adalah passion."

Baca : Selamat Jalan Nicky Hayden

motorsport.com Tribut untuk Nicky Hayden di MotoGP Italia

Nicky Hayden dimakamkan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat pada Senin lalu (29/5/2017). Pebalap berusia 35 tahun itu menghumbuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei 2017 setelah menjalani perawatan serius pasca kecelakaan saat sedang bersepeda di Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com