Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Cucu Toyota Hardtop" Terbaru Sudah Punya Nama

Kompas.com - 31/05/2017, 16:16 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Virginia, KompasOtomotif – Pertama kali diperkenalkan pada ajang New York Auto Show 2017, crossover konsep milik Toyota FT-4X nampaknya sudah bakal dipersiapkan versi produksinya. Bahkan, Toyota sudah terpergok mendaftarkan namanya di kantor paten.

Mengutip Autoguide, Selasa (31/5/2017) Toyota Motor Corporation (TMC) mengajukan merek dagang untuk nama TJ Cruiser, ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) untuk digunakan pada mobil dan bagian strukturalnya.

Model konsep FT-4X, dimaksudkan untuk dikendarai untuk petualangan perkotaan. Toyota tidak ingin ketinggalan momen “crossover boom”, di mana ini merupakan penawaran kedua Toyota di segmen crossover kompak, setelah C-HR. Sebagai perbandingan, TJ Cruiser akan menawarkan kemampuan off-road.

Autoguide Toyota FT-4X Concept calon TJ Cruiser.

Pihak Toyota mengatakan, kalau saat ini mereka masih menunggu dan memantau reaksi masyarakat menyoal FT-4X, sebagai dasar apakah produk tersebut siap untuk diproduksi. Crossover baru ini juga akan menggunakan Toyota TNGA (Toyota New Global Architecture) C-Platform, seperti yang sudah digunakan pada Prius dan C-HR.

Sebelumnya, rumor beredar kalau akan dinamakan juga FJ Cruiser, tapi itu tentunya akan bertabrakan dengan para penggemar FJ, jadi masuk akal jika sedikit dipelesetkan menjadi TJ Cruiser. Desain versi produksinya, diperkirakan akan diperlembut dari konsepnya yang sangat tajam dan agresif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com