Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corvette ”Coptimus Prime” Milik Polisi Texas

Kompas.com - 31/05/2017, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Texas, KompasOtomotif – Tak cuma polisi Abu Dhabi dan Dubai yang punya sports car eksotik dalam inventaris mobil mereka. Polisi Departemen New Braunfels, Texas, juga punya mobil yang tak kalah impresif, menguatkan karakter Amerika, pakai muscle car Chevrolet Corvette.

Tak seperti departemen kepolisian lain yang menerima mobilnya langsung dari pabrikan atau permintaan public relations perusahaan, cerita dibalik Corvette ini justru sedikit lebih menarik, yakni didapat dari bandar narkoba.

Polisi setempat pun harus mengubek Facebook untuk mencari semua informasi tentang mobil yang sudah disita sejak dua tahun lalu itu. Selama itu pula, mobil akhirnya diubah menjadi hitam dan putih dengan tema polisi, lalu diberi julukan ”Coptimus Prime”.

carscoops Coptimus Prime sering muncul di sekolah-sekolah dan acara komunitas untuk sebagai langkah polisi agar lebih dekat dengan masyarakat,
Tampang Corvette yang agresif itu benar-benar berbeda jika dibandingkan departemen kepolisian lain di Texas. Coptimus Prime juga sering muncul di sekolah-sekolah, acara komunitas, sebagai bagian dari upaya polisi untuk merangkul masyarakat.

Kendati demikian, sang Corvette tak akan lama-lama jadi mobil polisi, karena Deprtemen kepolisian New Braunfels sudah memberikan pernyataan bahwa pada akhirnya, Coptimus Prime akan dilelang untuk menambah kas negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com