Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siap Permak X-Ride jadi 125 cc

Kompas.com - 31/05/2017, 12:44 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan siap meluncurkan versi penyegaran dari X-Ride. Sepeda motor skutik berpenampilan adventure ini dikabarkan akan segera meluncur pada Juli 2017 mendatang.

Baca : Datang ke Vietnam, Harga R15 Naik Dua Kali Lipat

Dilansir dari Indianautosblog, Yamaha bukan hanya memberikan sentuhan baru bagi X-Ride tapi juga menaikan kubikasi mesinnya. Dari semula hanya 113,7 cc SOHC yang mampu memproduksi tenaga 7.75 Ps dan torsi 8.5 Nm, akan menjadi 125 cc dengan teknologi Blue Core yang diklaim memiliki tenaga lebih besar.

Saat dikonfirmasi ke pihak Yamaha Indonesia melalui GM Aftersales Division YIMM M Abidin. Dirinya hanya masih belum mau berbicara banyak, Abidin hanya mengatakan tunggu tanggal mainnya saja.

"Iya, tau saja informasinya. Untuk perubahan mesin tunggu saja nanti ya," ucap Abidin saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (31/5/2017).

Baca : Pesanan "Online" XMAX Tembus 1.000 Unit

Melihat dari peta persaingan, memang X-Ride sudah waktunya untuk berbenah. Terlebih saat ini pihak kompetitor, Astra Honda Motor (AHM), juga punya produk yang serupa, yakni Honda Beat Street eSP.

dok. Yamaha Yamaha X-Ride facelift

Meski diklaim Abidin penjualan X-Ride cukup stabil dikisaran 6.000 unit sejak 2016 lalu, namun bila berkaca dari data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), BeAT Street sudah mulai menyusul. Sepanjang 2017 penjualan Yamaha X-Ride mencapai 22.428 unit, angka ini mulai tertinggal dengan BeAT Street yang jumlahnya sudah sebesar 57.399 unit dalam periode yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com