Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluhan Iannone Soal Tunggangannya di Suzuki

Kompas.com - 30/05/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mugello, KompasOtomotif – Andrea Iannone mantan pebalap Ducati yang membela tim Suzuki untuk musim 2017, mengaku masih ada sedikit kekurangan, terkait tunggangannya GSX-RR, walaupun di beberapa sisi sudah ada perbaikan.

“Suzuki memiliki grip yang baik ketika merebah di tikungan, dengan lean angle yang saya dapatkan. Namun, pada kondisi trek kering, ketika saya berkendara, terlalu banyak spin (ban belakang),” ujar Iannone mengutip Motorsport, Senin (29/5/2017).

“Pastinya saat ini, saya cukup memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat bagus. Sedikit demi sediki, kami berusaha memperbaiki semua bagian, untuk meningkatkan potensi kami,” ucap Iannone.

Jika tahu lalu Suzuki berjuang terkait masalah akselerasi dalam kondisi panas atau basah, tapi kali ini, Iannone merasa kalau masalahnya adalah memadukan antara perangkat keras dan urusan elektronika.

"Tidak mungkin hanya berfokus pada satu hal. Kami memiliki gagasan yang sangat jelas untuk masa depan, dan Suzuki mulai bekerja untuk memulihkan masalah ini. Saya meminta mereka untuk mencoba memperbaiki grip ban belakang dan beberapa poin lainnya. Tim Suzuki sangat reaktif dan langsung mengerjakannya, jadi saya senang dengan ini," tutur Iannone.

Iannone menambahkan, masalah lain yang harus segera diatasi, soal pengereman. "Sangat sulit mengurangi kecepatan pada titik pengereman, terutama saat masuk tikungan dalam posisi merebah,” ucap Iannone.

“Setiap kali masuk tikungan, saya selalu datang dengan kecepatan tinggi (lantaran sulit mengerem). Semoga ini bisa membaik ke depannya,” ucap Iannone.

Sepanjang lima seri musim 2017 berlangsung, Iannone berada di urutan 15 dengan perolehan 15 poin. Pada terakhir yang berlangsung 21 Mei lalu, dirinya hanya berhasil duduk di posisi ke-10 dengan perolehan waktu 44 menit 18,125 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com