Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Silent Attack” Ninja 250 Intai CBR250RR

Kompas.com - 30/05/2017, 03:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Sejak Honda menelurkan CBR250RR, pasar Ninja 250R harus diakui cukup terganggu. Tapi seperti biasa, Kawasaki selalu punya senjata rahasia, disimpan untuk kemudian dipakai menyerang tanpa jejak. Indikasinya seperti digambarkan majalah Young Machine, di Jepang.

Tampang Ninja 250R terbaru dipajang pada cover salah satu edisi terbaru majalah kontroversial itu. Di judulnya, tertera ”250SS Wars 2018”, yang artinya bahwa perang sepeda motor sport 250 cc sesungguhnya akan dimulai pada 2018 mendatang.

Masih lama memang, dan tampang Ninja 250R pada cover majalah juga masih berupa rendering alias rekayasa digital. CBR250RR rasanya akan dijadikan benchmark, yang artinya bahwa andalan Kawasaki bakal berusaha lebih baik dari sisi fitur, teknologi, bahkan tampang.

Hasil rendering Young Machine menunjukkan Ninja 250R punya tampang yang makin runcing. Lampu dibikin lebih galak, dua tingkat, tapi auranya beda dengan CBR250RR yang justru kelihatan lebih kalem meski sebenarnya sudah galak jika tanpa pesaing.

iwanbanaran.com Bagian samping rekayasa digital NInja 250R terbaru.
Suspensi terdeteksi menggunakan upside down. Ada gurat moge-moge Kawasaki ZX series sepintas, juga ada unsur Ninja H2. Mungkin ini memang diperlukan, karena mimpi sebagian besar pengendara motor sport adalah naik moge.

Ada juga bocoran gambar dari samping, seperti diunggah blogger Iwanbanaran.com dari halaman dalam Young Machine. Tampak Ninja 250R baru direkayasa menggunakan knalpot yang lebih besar. Tampak ada dual cakram untuk sistem pengereman.

Tentu saja, belum ada informasi detail soal waktu peluncuran, apalagi spesifikasinya. Namun isu yang beredar, bahkan dari internal Kawasaki di Indonesia, Ninja 250R terbaru bakal menggunakan mesin 4-silinder. Kita tunggu, sabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com