Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Stop Produksi Sementara di Tiga Negara

Kompas.com - 29/05/2017, 16:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Pabrikan asal Jerman, BMW, bersiap menghentikan produksi sementara di Jerman, China, dan Afrika Selatan. Kondisi ini terjadi karena BMW mengalami kekurangan pasokan komponen kemudi.

Mengutip Autonews, Senin (29/5/2017), kegiatan produksi di pabrik Shenyang, China, dan Rosslyn, Afrika Selatan, kemungkinan akan berhenti selama satu hari, sementara pabriknya di Leipzig, Jerman, diperkirakan akan ditutup sebagian. Ini seperti dikatakan Michael Rebstock, juru bicara BMW.

Fasilitas Leipzig telah ditutup sejak Jumat, di mana pabrik BMW lain di Munich sudah harus tesendat sejak pekan lalu, karena pemasok komponen asal Italia, tidak dapat melakukan pengiriman yang dipersyaratkan.

"Kami tidak bisa mengatakan pada saat ini, bahwa penghentian produksi akan berakhir," ujar Rebstock.

Rebstock  menambahkan, informasi penghentian produksi akan dikabarkan pihak BMW lebih lanjut lagi, yang masih dikarenakan kurangnya pasokan kebutuhan komponen. Kondisi ini berpengaruh pada produk Seri 1 sampai Seri 4.

"Satuan tugas terus-menerus berupaya memecahkan masalah ini," ucap Rebstock.

Dari sisi perfoma, pembuat mobil yang berbasis di Munich ini, mengalami kenaikan volume penjualan 5,2 persen pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya. Namun, ini masih terbilang kecil, jika dibanding dengan Mercedes Benz yang sampai 16 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com