Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Rossi Membaik Pasca Kecelakaan

Kompas.com - 27/05/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Pesaro Urbino, KompasOtomotif – Setelah mendapat perawatan pasca-kecelakaan yang dialaminya, pebalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Rossi mengalami cedera saat menjalani latihan “motocross” Kamis malam (25/5/2017).

Mengutip Motorsport.com, Jumat (26/5/2017) Rossi disebut telah memiliki kemajuan positif. Rossi menderita cedera ringan pada bagian dada dan trauma perut, dalam sebuah insiden saat berlatih di Cross Club Cavallara Italia.

Dia menghabiskan malam di rumah sakit Ospedale Infermi di Rimini, dan dari pernyataan ter-update yang dikeluarkan oleh Yamaha, pebalap 38 tahun tersebut tidak menderita komplikasi cedera lebih lanjut dan mengalami proses penyembuhan yang positif, dalam semalam.

"Valentino mengatakan kepada dokter bahwa rasa sakit di dada dan perut sudah sedikit berkurang, dibandingkan dengan semalam," tulis pernyataan tersebut.

"Rasa sakit disebabkan karena ada gangguan hati dan ginjal ringan yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut. Valentino akan terus menerima penghilang rasa sakit selama 12 jam berikutnya, dan sepanjang perjalanan, dia akan menjalani tes diagnostik rutin,” ujar pihak Yamaha.

Karena hasil positif tersebut, Rossi akan keluar dari rumah sakit dalam sehari. Rossi berada di urutan ketiga di MotoGP setelah lima putaran. Kebugarannya sangat diperlukan untuk menjalani Grand Prix Italia akhir pekan depan di Sirkuit Mugello pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com