Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Tajam Konsep BMW Seri 8

Kompas.com - 25/05/2017, 14:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Cernobbio, KompasOtomotifBMW melepas foto pertama yang menunjukkan tampang Seri 8. Orang bakal dibuat makin penasaran sebelum wajah aslinya meluncur pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia, Sabtu (26/5/2017) nanti.

Dari foto resmi itu, kesan pertama yang muncul adalah tajam dan langsing. Konsep BMW Seri 8 tak ubahnya sebagai mobil stylish, bergay kupe, dan punya dua pintu. Fascia depan sangat mencolok dengan gril khas besar, diapit dua lampu sipit dan runcing.

Aura sporty-nya sangat terasa berkat atap yang pendek. Kap mesin lebarnya dipadu dengan kaca kecil kabin depan. Bodi samping punya lubang angin besar, tersambung dengan pintu. Pelek alloy juga diklaim ringan, sedikit menyembunyikan kaliper rem warna emas dan piringan cakram.

Gambar bagian belakang tidak dalam kualitas yang baik, tapi masih bisa dilihat bahwa atap mulai turun ke bagian kap belakang yang terintegrasi dengan lampu futuristik dan spoiler. Konsep ini juga punya bemper belakang agresif, dan tampak muncul lubang knalpot ganda.

carscoops Bagian belakang juga menunjukkan kesan sporty yang sangat kentara.
Konsep ini memang bukan mutlak bakal sama dengan versi produksi yang akan diluncurkan pada 2018 mendatang. Mobil akan secara parsial menggantikan Seri 6 Coupe, dan Chairman BMW Harald Krüger sudah mengatakan bahwa inilah mobil mimpi yang sesungguhnya.

Belum ada informasi resmi dari BMW, tapi model ini disinyalir bakal berdiri di atas platform CLAR yang juga mengakomodasi Seri 5 serta Ser 7.

Rumor juga mengabarkan bahwa Seri 8 akan ditawarkan dengan mesin-mesin yang familiar, kemungkinannya seperti tipe berkapasitas 6.600 cc V12 bertenaga 601 tk dengan torsi puncak 799 Nm.

Awal tahun ini, BMW mengonfirmasi bahwa mereka sudah mematenkan nama untuk seri ini, termasuk 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8, dan M850. BMW M8 juga bakal menjadi senjata pamungkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com