Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergerakan Positif Mobil Murah Toyota Agya

Kompas.com - 24/05/2017, 17:45 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Sejak diluncurkan awal April 2017 lalu, penjualan Agya sebagai salah satu wakil Toyota Astra Motor (TAM) yang bermain di segmen mobil murah, terus menunjukkan pergerakan positif.

"Hingga 20 Mei 2017, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Agya sudah mencapai 5.700 unit lebih. Varian 1.2L masih tetap jadi favorit dengan angka pemesanan mencapai 90 persen lebih," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, di Yogyakarta, (23/5/2017).

Peredaran di pasar nasional, kontribusi terbesar penjualan disumbang oleh Jawa Barat dengan 16,9 persen. Sedangkan posisi kedua diisi oleh Jawa Timur (11,6 persen) dan tempat ketiga diraih Jawa Tengah plus Yogyakarta dengan raihan 9,4 persen. DKI Jakarta sendiri berada di peringkat keempat dengan kontribusi 6,8 persen.

Secara spesifik, varian transmisi manual masih mendominasi dengan capaian 57 persen. Kalau dilihat dari pilihan warna, konsumen lebih banyak menginginkan Agya berkelir putih (33,2 persen), merah (19,9 persen), lalu kuning dan hitam dengan porsi sama, masing-masing 12,8 persen. Sisanya silver metallic 11,9 persen dan gray metallic 9,4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com