Menyapa Desain All New BMW Seri 5 dari Jepang - Kompas.com

Menyapa Desain All New BMW Seri 5 dari Jepang

Stanly Ravel
Kompas.com - 23/05/2017, 07:23 WIB
Stanly/KompasOtomotif Tampang segar dari All New BMW Seri 5 di Jepang


Tokyo, KompasOtomotif - Generasi baru BMW Seri 5 siap hadir di Indonesia sesaat lagi. Perubahan besar banyak dilakukan, selain mengandalkan tampilan yang lebih fresh, teknologi dan fitur pun diklaim lebih modern dari generasi sebelumnya.

Secara tampilan desain, BMW membenamkan banyak perubahan baru yang mengarah pada sedan bisnis premium dengan karakter atletis. Rancangan desainnya mewakilkan kolaborasi antara tampilan sporty dan kesan elegan.

Baca : BMW Seri 5 Meluncur di Indonesia Sebelum GIIAS 2017

Visual atletis bisa dilihat dari bentuk crist line pada fender depan yang membentang hingga lampu belakang. Karkater crist line ini juga memperkuat bentuk Hoff Meister Knik yang sudah menjadi DNA BMW sejak New Class meluncur pada 1970.

Lampu depan dengan adaptive LED dirancang menyatu dengan double kidney grill yang sudah dilengkapi active airstream. Fitur ini berguna sebagai pendingin ruang mesin dan juga menambah daya aerodinamis.

Stanly/KompasOtomotif BMW Seri 5 double kidney grill yang berguna untuk pendingin ruang mesin dan juga menambah daya aerodinamis.

Tidak hanya itu, desain air curtain atau kisi-kisi pada bumper depan juga membantu meneruskan udara ke air breather BMW. Hal ini menambah aerodinamikan kendaraan, bahkan secara keseluruhan Seri 5 memiliki koefisien drag 0,22 yang merupakan angka terendah di segmen sedan premium.

Baca : BMW Group Indonesia Kenalkan Seri 5 dari Jepang

Masuk ke bagian belakang, tampilan desainya dibuat untuk mengambarkan kelapangan desain barunya. Lampu berbentul L dirancang melebar hingga ke sisi dalam. Sedangkan nuansa sporty ditampilkan dari double exhaust pada sisi kanan dan kiri.

Stanly/KompasOtomotif Lampu belakang dengan desain L yang dirancang menunjukkan dimensi barunya yang lebih lapang.

BMW Group Indonesia memastikan generasi ketujuh dari Seri 5 ini akan hadir ke Indonesia pada kuartal tiga 2017, dan akan diluncurkan sebelum pameran GIIAS berlangsung di bulan Agustus. Sedan bisnis premium ini akan langsung bersaing dengan Mercedes-Benz E-Class yang baru meluncur saat IIMS lalu.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM