Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tanggapi Bocornya Penamaan MPV Sejuta Umat

Kompas.com - 22/05/2017, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Sukoharjo, KompasOtomotif
– PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengomentari bocornya nama produksi untuk low MPV Mitsubishi. Mereka menganggap, ini adalah bagian dari tingginya rasa penasaran untuk produk yang digadang-gadang bakal menjadi volume maker pendobrak pasar gemuk.

Jika kita selama ini mengenalnya dengan nama XM Concept, KompasOtomotif mendapat bocoran penting soal nama, bahwa MPV 7-penumpang itu bakal disebut ”Expander”. Nama yang cukup asyik dieja, dan juga mengandung unsur khas Mitsubishi.

Baca: Nama MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Indonesia Bocor!

Mengtehaui hal ini, Osamu Iwaba, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, tak mau berkomentar banyak. Dirinya tak mengiyakan, juga tak menampik. Dia hanya menyatakan rasa senangnya karena semua orang penasaran dengan mobil ini.

”Rasa penasaran itu berarti tertarik. Pastinya kami akan umumkan semua saat meluncurkan produk di GIIAS 2017. Kabar ini akan membuat hype mobil ini lebih baik lagi,” ujar Iwaba, usai meresmikan diler Mitsubishi Sun Motor di Sukoharjo, Jawa Tengah, (22/5/2017).

Iwaba menyatakan bakal ”membiarkan” rasa penasaran terhadap XM Concept terus menggelinding hingga waktu yang ditunggu itu datang, yakni peluncuran.

Sebegitu besarnya harapan MMKSI terhadap XM Concept atau Expander memang terlihat belakangan ini. Salah satu yang nyata adalah penambahan diler yang sangat cepat.

”Kami melakukan ini (terus menambah diler) memang untuk menyambut low MPV, karena kami adalah penantang baru, dimana sudah ada merek lain berada di sana. Sangat dibutuhkan pengembangan diler secara khusus lebih dekat dengan konsumen,” ucap Iwaba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com