Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Rossi Terjatuh di Lap Terakhir [Video]

Kompas.com - 21/05/2017, 20:26 WIB

Le Mans, Otomania - Valentino Rossi harus menelan pil pahit di GP Perancis, Sirkuit Le Mans, setelah gagal finish karena terjatuh. Hal yang menyesakan tentu saja kecelakaan yang dialami Rossi terjadi sesaat menjelang finish, di tikungan ke 11.

The Doctor yang start dari posisi kedua, memang menghabiskan hampir seluruh balapan dengan berada di posisi tiga. Rossi berada di belakang pebalap tuan rumah Johann Zarco, sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales mapan di posisi terdepan.

Rossi sempat terancam dengan keberadaan Marc Marquez di posisi empat. Sayangnya Marquez  malah lebih dulu mengalami kecelakaan, setelah terhempas ke gravel dan gagal menyelesaikan balapan.


Lepas dari gangguan Marquez, Rossi mulai melewati Zarco dan bertarung ketat dengan Vinales. Pertarungan pebalap satu tim ini makin seru setelah keduanya berada dalam posisi sangat menempel.

Rossi sempat membuat para pendukungnya bersorak setelah melewati Vinales di sisa dua lap. Namun, pebalap asal Italia ini membuat kesalahan hingga bisa dilewati lagi oleh Vinales. Memasuki lap terakhir tikungan ke 11, motor Rossi melintir dan terbuang ke gravel. The Doctor pun gagal menang di Le Mans, dan merelakan podium pertama jadi milik Vinales.

Video Rossi terjatuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com