Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakar Minat Mobil Murah Toyota Usai Pembaruan

Kompas.com - 20/05/2017, 15:19 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) telah memperbarui Agya, salah satu jagoan yang bermain di pasar mobil murah (LCGC : Low Cost Green Car), awal April 2017 lalu. Tak hanya penampilan yang berubah signifikan, namun kali ini bertambah varian baru ang menggendong mesin 1.2L. 

Ternyata ubahan yang tergolong besar tersebut membawa angin segar bagi TAM. Selama sebulan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah mencapai 5.000 unit lebih. Capaian yang dihasilkan ternyata melampaui target awal yang dicanangkan, 3.000 unit per bulan. 

“Terima kasih atas respon positif yang diberikan masyarakat atas kehadiran Agya. Kami berharap hasil positif yang diraih tersebut merupakan jawaban atas komitmen TAM untuk senantiasa menghadirkan ever better cars yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, tidak terkecuali untuk Toyota Agya,” kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/5/2017).

Jika diurai dari SPK, varian 1.2L menjadi yang favorit dengan raihan mencapai 96,3 persen. Data lain yang tercatat, 57 persen konsumen lebih memilih varian transmisi manual.

Varian 1.2L punya perbedaan karakter dengan tipe 1.0L. Versi 1.2L menggunakan mesin 4 silinde, dual VVT-i, tenaga 88 tk. Varian 1.0L memakai mesin 3 silinder, VVT-i, 67 tk yang meningkat dibandingkan sebelumnya dengan daya 65,3 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com