Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Warna Anggur” Mirage Pikat Para Karyawan Wanita

Kompas.com - 19/05/2017, 17:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifMitsubishi Mirage termasuk salah satu model mobil yang menghadirkan berbagai warna. Dari enam pilihan, warna ungu gelap termasuk yang paling unik, dan ini ternyata cukup memikat para wanita pekerja di Jakarta.

Itu terungkap dalam kegiatan Office to Office yang diselenggarakan Kompas.com dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di kantor Mataharimall.com dan Mbiz.com (grup Lippo), kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, (18/5/2017).

Salah satu karyawan wanita, Gabby Fella, justru tak mau mengomentari soal performa. Dia sudah cukup dibuat tertarik dengan warna Mitsubishi Mirage Exceed (tipe tertinggi) yang dia gunakan berputar-putar di sekitar kantor.

”Kalau aku lebih suka bodi dan warnanya, elegan. Sepertinya saya baru kali ini melihat mobil yang warnanya begini. Marun (merah) bukan, seperti merah keunguan. Ya, seperti (red) wine. Pelek oke (desainnya),” ujar Gabby.

Gabby yang merupakan karyawan mataharimall.com, juga mengomentari soal interior yang buatnya cukup lega. Meski begitu, dirinya mengatakan bahwa jarak antara dashboard dan penumpang depan agak kurang lebar, paling tidak buat Gabby yang punya postur cukup tinggi.

Nur Afni Hitresia, karyawan Mbiz.com, yang juga menjadi penumpang Mirage dalam kegiatan itu, mengomentari soal adanya tombol-tombol pada setir. ”Kalau buat kita-kita yang suka musik, tombol audio di setir jadi penting banget,” katanya.

Lain lagi testimoni Hani Meliza, rekan Afni dan Gabby, yang mengatakan bahwa kenyamanan duduk di belakang cukup teruji. Hal itu dirasakan dari guncangan saat melewati polisi tidur dan jalan berlubang.

”Kabinnya kedap juga. Nyaman, apalagi kalau duduk di belakang kan suara mesinnya lebih nggak berasa,” kata Hani.

So, apakah worth it Mirage Exceed dengan segenap fitur dan kecantikannya dijual Rp 197 jutaan? ”Worth it kok. Saya pikir malah seperti mobil yang harganya Rp 200-250 jutaan. Kalau antara Rp 170 juta-190 jutaan sih okelah,” ujar Gabby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com