Ducati Indonesia Ingin Bentuk Asosiasi Sepeda Motor Baru - Kompas.com

Ducati Indonesia Ingin Bentuk Asosiasi Sepeda Motor Baru

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 19/05/2017, 10:43 WIB
Otomania-Donny Apriliananda Deretan sepeda motor Ducati di IIMS 2016.

Jakarta, KompsaOtomtotif  - Berjuang sendiri dan terpecah-pecah, bisa jadi gambaran merek-merek sepeda motor yang bermain di segmen premium di Indonesia. Mereka juga bahkan tidak diikutsertakan dalam satu-satunya perkumpulan sepeda motor di Indonesia, seperti Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Memandang kenyataan yang ada, pihak Ducati Indonesia yang digawangi oleh PT Garansindo Euro Sports (GES), berencana mengumpulkan para merek di luar AISI terutama merek premium untuk membentuk sebuah asosiasi.

“Karena kan kami juga mau tahu sebenarnya, dan ingin mengukur bagaimana sebenarnya market di sini. Jadi semua kami lakukan sebatas perbincangan dengan teman-teman di luar AISI, misalnya saya bertanya ke brand lain, berapa sih kalian jualan, dan lainnya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, Selasa (18/5/2017).

“Sebenarnya kalau AISI mengajak, kami justru senang, tapi tidak tahu juga, mereka kan manufaktur. Jadi tidak menutup kemungkinan kami akan membentuk asosiasi baru, sudah ada beberapa teman-teman yang juga sepedapat,” ucap Dhani.

Dhani menambahkan, kalau dengan membentuk asosiasi para pelaku bisnis juga bisa melakukan pendekatan ke pemerintah, mengusulkan sesuatu. Lebih dari itu juga, kami bisa mengembangkan industri roda dua semakin besar.

“Kami berusaha bersama untuk berkembang, di mana ujungnya tentu untuk konsumen, bisnis kami, dan tentu ke pemerintah juga, dari pendapatan pajak. Kemudian kami juga bisa membuat program kampanye keselamatan misalnya, membantu merancang regulasi, dan lainnya,” ujar Dhani.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X