Buktikan Komitmen, Hino "Upgrade" Layanan Diler Kediri - Kompas.com

Buktikan Komitmen, Hino "Upgrade" Layanan Diler Kediri

Stanly Ravel
Kompas.com - 18/05/2017, 15:03 WIB
Dok. Hino Hino Indomobil Prima Niaga Surabaya

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan jaringan penjualan dari Mini 3S jadi Big 3S di Kediri, Jawa Timur.  Peningkatan fasilitas ini dilakukan untuk memberikan layanan yang lebih optimal bagi pelanggan di Jawa Timur.

Diler yang berada di bawah PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) ini fokus memasarkan kendaraan niaga di segmen medium duty dan light duty truk. Dua produk andalanya adalah New Generation Ranger dan Dutro.

"Kami harap dengan peningkatan fasilitas, diler ini bisa meningkatkan penjualan Hino di Kediri dan memberikan layanan purna jual yang optimal", ucap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resminya, Kamis (18/5/2017).

Baca : Ini Cara Hino Bikin Konsumen Makin Setia

Diler yang memiliki luas lahan sebesar 5.646 meter persegi dan bangunan mencapai 1.440 meter persegi, sudah dilengkapi fasilitas standar dari Hino Motors LTD, Jepang. Pengembangan fasilitas dilakukan dengan menambah bay servis dari satu menjadi enam, yang salah satunya digunakan untuk express maintenance, yakni layanan servis berkala dengan waktu 59 menit dan dikerjakan dua orang mekanik khusus.

Dengan peningkatan tersebur, Hino Kediri saat ini mampu melayani sampai 12 unit truk Hino setiap harinya. "Peresmian diler ini menunjukan komitmen kuat Hino dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen di Kediri ," kata Tan Kim Piauw, CEO Indomobil Prima Niaga.

Segmen Pasar

Sepanjang 2016, IPN S sebagai diler resmi Hino di Kediri mencatat penjualan yang positif. Hal ini dibuktikan dengan penguasaan pasar Jawa Timur sebanyak 64 persen untuk segmen medium duty truck yang menjadikannya sebagai market leader selama 17 tahun.

Nikkei Hino luncurkan dua produk baru di Jepang.

Dari jumlah penjualan 2.023 unit pasar medium duty truk, 1.302 unitna berasal dari Hino. Sementara untuk segmen light duty truck, Hino membukukan total penjualan sebanyak 1.434 unit pada tahun lalu, dan menguasai pangsa pasar sebanyak 22 persen.

Prestasi positif ini berlajut hingga kuartal pertama 2017. Hino mampu meningkatkan market share di segmen light duty truck menjadi 24 persen untuk kawasan Jawa Timur.

Baca : Hino Jalin Kerjasama Peremajaan Truk Pelabuhan

”Pelanggan di Kediri merupakan salah satu daftar prioritas mengingat Jawa Timur merupakan daerah industri terbesar di Indonesia. Kami yakin dan optimis pembukaan diler ini dapat memfasilitasi permintaan dari para pengusaha di wilayah ini dan meningkatkan penjualan kami,” ujar Santiko Wardoyo.


PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM