Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Final Adu Irit Truk Volvo Digelar

Kompas.com - 17/05/2017, 15:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - PT Volvo Trucks Indonesia (VTI) kembali menggelar ajang liga irit Indonesian Final Fuelwatch 2017 di kawasan BSD - Tangerang, Rabu (17/5/2017). Kompetisi kali ini diikuti oleh tujuh peserta dari ragam perusahaan logistik dan pertambangan di Indonesia.

Dari tujuh peserta akan dipilih dua terbaik, satu dari kompetisi off-road dan satu lagi dari on-road. Proses penilaian sepenuhnya akan diambil dari konsumsi bahan bakar terbaik.

Baca : Volvo Luncurkan Sasis Bus Terbesar di Dunia

"Dua peserta terbaik akan kita ambil, mereka yang menang nanti akan kita berangkatkan ke Swedia untuk berkompetisi di sana pada September 2017 mendatang," ucap Bagus Purnomo, Head of Marketing VTI kepada wartawan di Tangerang.

Menurut Bagus, penarikan data untuk melihat konsumsi bahan bakar dari para pengemudi akan dilakukan melalui Dynafleet. Alat ini menjadi salah satu fitur unggulan yang sudah ada pada semua kendaraan niaga Volvo.

Baca : Resmi, Truk Volvo Tercepat di Dunia

Selain sebagai kompetisi, ajang ini juga merupakan wujud dari upaya VTI, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengemudi Volvo Trucks di Indonesia. Terutama terkait dengan efisienai bahan bakar dan keselamatan.

Jurn Terpstra, Marketing Director VTI, mengatakan meski termasuk bran premium namun konsistensi Volvo dalam mengapresiasi dan mengedukasi pengendara terus dilakukan.

"Meski Volvo bran premium, dengan produk yang berkualitas, bukan berarti kami mengabaikan masalah efisiensi bahan bakar, untuk itu kami adakan acara ini," kata Marketing Director VTI, Jurn Terpstra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com