Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori ”Obat Ganteng” Yamaha All New V-Ixion

Kompas.com - 16/05/2017, 13:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak bisa dimungkiri, peluncuran All New V-Ixion dan Vixion R di Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir April 2017 lalu di JI Expo Kemayoran, Jakarta, berhasil menjadi magnet perhatian. Demi menjaga momentum, paket aksesori pun diluncurkan, Selasa (16/5/2017).

Ada dua kategori aksesori yang bisa dipilih para pengguna, yakni Accessories Bolt On (aksesori tambahan dasar yang mudah dipasang) dan Performace KIT yang dapat mendongkrak tampilan sekaligus performa.

Semua komponen didesain oleh desainer lokal PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan diklaim menggunakan bahan berkualitas standar Jepang. Total ada 12 item, dan inilah penjelasannya:

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha All New V-Ixion.
1. Middle Cowl : Rp 600.000
Melihat tren modifikasi untuk tipe sport naked bike, Yamaha punya aksesori berkonsep Full Cowling Touring M/C yang terbuat dari bahan plastik ABS. Bisa dipasang ”plug & play” tanpa perlu memodifikasi. Motor diklaim tampak lebih aerodinamis.

2. Engine Guard : Rp 300.000
Aksesori ini berguna untuk memproteksi cover crank case dari benturan/ gesekan langsung ketika motor terjatuh. Bahannya jenis plastic nylon yang sangat keras dan kuat.

3. Tank Pad : Rp 110.000
Pelindung bagian atas tangki dengan pengendara. Desain khusus dibuat agar inline dengan bodi motor. Desain ini dirancang memiliki fungsi ”anti scratch” ketika pengendara bersentuhan dengan fuel tank, terbuat dari plastic PVC dengan motif carbon pattern.

4. Fuel Cap : Rp 100.000
Tutup tangki bensin, didesain juga inline bodi. Pilihan warna ”carbon look”.

5. Lever Guard : Rp 335.000
Komponen ini berguna untuk melindungi lever handle dari senggolan yang dapat mengakibatkan motor mengerem tanpa sengaja sehingga menambah risiko terjatuh. Desain dibuat agresif dari bahan aluminium.

6. Short Rear Fender : Rp 530.000
Sepatbor belakang, terbuat dari alumunium. Juga berfungsi sebagai bracket license plate, walaupun tampil sporty dan racing, tetap memperhatikan kelengkapan dalam berkendara yang baik dan benar.

7. Radiator Cover : Rp 150.000
Berfungsi sebagai pelindung radiator, menggunakan bahan stainless steel, diklaim anti karat dan mudah untuk dibersihkan dengan logo identik V-Ixion serta model honey comb pada bagian jaring-jaringnya.

8. Cover Protector Muffler : Rp 110.000
Diklaim dapat mempertegas kesan sporty pada area muffler, juga berfungsi sebagai pelindung dari panasnya muffler. Komponen ini ”bolt on”, dapat dipasang tanpa modifikasi dan berbahan plastic PP.

9. USB Charger (Universal) : Rp 200.000
Komponen ini bisa digunakan dengan cara pemasangan ke kendaraan yang mudah, dan memiliki fungsi pengaman jika terjadi short cut (FUSE).

10. Sakura Racing Muffler : Rp 1.899.000
Sistem pembuangan yang didesain dan riset untuk meningkatkan horse power (HP), sehingga pengendara dapat merasakan peningkatan performa dalam berakselerasi dan pada putaran atas.

11. Daytona GP Taper Slash (knalpot racing) : Rp 1.650.000

12. Daytona GP Taper (knalpot racing) : Rp 1.460.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com