Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Hadir Lebih Dulu di Malaysia

Kompas.com - 15/05/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Toyota C-HR akhirnya resmi menampakan diri di Malaysia. SUV ini dihadirkan langsung oleh UMW Toyota yang merupakan pengimport tunggal kendaraan Toyota, Sabtu (13/5/2017).

Dilansir dari Paultan, kehadiran C-HR hanya sebagai unit pameran sekaligus official preview ke konsumen di Kuala Lumpur. Bahkan sampai saat ini belum ada indikasi kuat mengenai peluncurannya di pasar otomotif Malaysia.

Baca : Toyota CH-R Sudah Sampai Thailand!

C-HR hadir dengan mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.200 cc empat silinder yang sudah dilengkapi turbocharged. Dari data di atas kertas, SUV ini mampu mengolah tenaga hingga 115 Ps dan torsi sebesar 185 Nm ke penggerak roda depan melalui transmisi CVT.

Bukan hanya 1.200 cc, Toyota juga menyediakan beberapa pilihan mesin untuk C-HR, mulai dari 2.000 cc naturally aspirated (NA) dan mesin hybrid 1.800 cc yang sudah dipasarkan di Jepang. Namun untuk pasar ASEAN sendiri belum ada kepastian mesin mana yang akan digunakan.

paultan.org Toyota C-HR Malaysia

Dari fitur eksterior, rival Honda HR-V ini sudah langsung dilengkapi pelek 17 inci, serta lampu LED yang terpasang di head lamp, stop lamp, dan fog lamp. Dari sisi safety, C-HR ditunjang dengan Toyota Safety Sense yang merupakan sistem keselamatan aktif untuk mencegah kecelakaan.

Baca : Ini Penantang Juke dan C-HR Korsel

Untuk pasar Indonesia, C-HR rupanya masih menempuh jalan panjang. Meski sudah sempat menunjukkan diri dalam pameran internasional pada 2016 lalu, dan mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air, namun sampai saat ini kabar kehadirannya masih tanpa kepastian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com