Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya "Balapan" di Sirkuit Sepang dengan Mercy AMG 43 [Galeri]

Kompas.com - 14/05/2017, 13:32 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Kuala Lumpur, Kompas Otomotif- Mercedes-Benz mengadakan acara Mercedes-Benz Driving Experience di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Acara yang diadakan bertepatan dengan perayaan 50 tahun divisi performa AMG ini menghadirkan seluruh jajaran mobil-mobil bertenaga milik Mercedes-Benz.

Dalam kegiatan ini, KompasOtomotif menjadi salah satu yang beruntung menjajal deretan varian terbaru AMG 43. Varian ini menggunakan mesin 3.0L Biturbo yang menjadi mesin terkecil dari jajaran produk AMG.

Selain itu dalam kegiatan ini para peserta mendapat bimbingan langsung dari trainer Mercedes-Benz yang merupakan para pebalap profesional di berbagai kelas balapan. Sebelum menjajal produk-produk AMG 43, para peserta diperkenalkan dengan berbagai keunggulan fitur dan teknologi di dalam mobil AMG tersebut mulai dari Race mode, kondisi saat stability control dimatikan dan cara melahap tikungan sirkuit yang baik dan benar.

Varian AMG 43

Salah satu yang menjadi highlight dalam kegiatan ini adalah pengalaman mengendarai berbagai model dari varian AMG 43. Model yang disediakan adalah C-Class sedan, coupe, cabriolet, serta model GLC dan GLE. Salah satu model AMG 43 tersebut sudah diperkenalkan pertama kali pada pameran IIMS lalu yakni AMG C 43 Coupe yang dibanderol Rp 1,449 miliar off the road.

Dalam kesempatan ini Kompas menjajal setiap model setengah putaran sirkuit untuk pemanasan dan satu putaran penuh sembari di awasi oleh intruktur di bagian depan. Salah satu sensasi berkendara yang mendebarkan yang akan dibahas lebih lengkap pada artikel berikutnya.

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) berharap varian sport ini akan mendapatkan tempat di masyarakat penggemar mobil bertenaga. Selain itu dari segi harga varian AMG 43 ini lebih bersahabat dibanding varian AMG yang sudah ada.

Salah satu model yang belum diluncurkan di Tanah Air diperlihatkan di acara ini yakni AMG E 43 sedan. Mengambil basis dari bentuk E Class terbaru, versi AMG hadir dengan aura sport yang lebih kental. MBI belum membocorkan kapan varian ini secara resmi akan hadir namun diperkirakan pada kuartal ketiga atau sebelum pameran otomotif Agustus mendatang. Soal harga justru sudah dibocorkan yakni Rp 1,849 miliar off the road.

Bagaimana gambaran keseruannya, simak di tautan galeri berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com