Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M4 "Cari Jodoh" Pebalap Terbaik MotoGP 2017

Kompas.com - 13/05/2017, 10:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang MotoGP 2017 bukan hanya diramikan oleh produsen sepeda motor, tapi juga mobil. Salah satunya seperti BMW Group yang kembali meramaikan  balap motor bergengsi tersebut dengan mengadakan BMW M Award MotoGP 2017.

Mengandeng kerja sama dengan Dorna Sport, BMW siap menghadiahkan The New BMW M4 CS kepada pebalap dengan perolehan poin terbanyak pada babak kualfikasi. Pengumuman ini pun langsung dinyatakan BMW Group saat sesi MotoGP di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu (8/5/2017).

Baca : Curhat Valentino Rossi soal Pedrosa

Kerja sama ini merupakan ke-15 kalinya dilakukan BMW Group dan Dorna. Selain menyediakan hadiah, BMW juga menjadi enam unit kendaraan lainnya sebagai kendaraan operasional MotoGP, diantaranya dijadikan sebagai safety car, official car, dan medical car.

Menanggapi hal ini, President Director BMW Group Indonesia Karem Lim, mengaku cukup senang BMW Group bisa kembali meramaikan balap paling bergengsi di mata pecinta otomotif dunia.

“Kami senang dan antusias menyambut kesempatan ini, terlebih dengan dikenalnya Indonesia sebagai salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP yang cukup besar di dunia. Ini merupakan tahun ke-15 BMW untuk berpartisipasi, menunjukkan bahwa BMW M Award telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari MotoGP,” ujar Karen dalam siaran resminya, Jumat (12/5/2017).

dok. BMW The New BMW M4 CS

BMW M 4 CS merupakan sedan sport yang dibekali mesin enam silinder dengan teknologi M TwinPower Turbo. Dari data di atas kertas, mesin tersebut mampu mengolah tenaga sebesar 460 tk dan torsi 600 Nm. Hal ini membuat BMW M4  CS mampu berakselerasi dari titik diam ke 100 kpj dalam waktu 3,9 detik.

Baca : Tes Jerez, Vinales Melesat, Rossi Makin Terbelakang

“The New BMW M4 CS akan menjadi hadiah yang diperebutkan oleh pebalap di MotoGP. Kendaraan ini melambangkan semangat dan juga identitas yang sama dari BMW M dan MotoGP," papar Karen.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez selama empat tahun terakhir berhasil memenangkan penghargaan dari BMW atas prestasinya sebagai best qualifier. Pebalap asal Spanyol ini pun sudah mengantongi empat tipe BMW, mulai dari M6 Coupe, M4, M6 Convertible, dan M2 Coupe pada 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com