Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penantang Juke dan C-HR dari Korsel

Kompas.com - 13/05/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Lisbon, KompasOtomotif – Produk crossover sub-compact milik Hyundai, Kona 2018, menampakkan diri di daerah Lisbon, Portugal, dengan tubuh barunya. Produsen mobil Korea ini bersiap untuk mengarahkan model barunya ini untuk menantang Renault Captur dan Nissan Juke, bahkan Toyota C-HR.

Mengutip Carscoops, Jumat (12/5/2017) gambar ini diambil saat pembuatan iklan untuk Kona, yang penamaannya diambil dari salah satu wilayah di Hawaii. Hyundai sebelunya juga pernah memunculkan teaser gambarnya beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, memang belum ada informasi yang dibocorkan pihak Hyundai, tapi dari foto sudah terbukti kalau lampu depan mengadopsi LED dengan desain menyipit, yang ditemukan di setiap sudut bagian depan mobil (bonnet).

Autoexpress Hyundai Kona 2018.

Model baru ini juga hadir dengan semburan cat dual-tone, dengan sepasang lampu belakang yang tampak ramping. Sempat melongok sedikit ke bagian interiornya, setelan instrument memiliki gaya analog klasik.

Baca juga : Hyundai Buka Info "SUV" Pesaing Juke dan C-HR

Mengunakan platform i20, Hyundai Kona 2018 dikatakan bisa menggunakan komponen milik i20 maupun compact i30. Selain itu, berdasarkan gambar sebelumnya, nampak bahasa desain fascia depan Kona, juga bisa digunakan pada SUV Santa Fe baru, yang dijadwalkan hadir pada akhir 2018.

Hyundai Kona 2018 akan diperkenalkan pertama kali pada musim panas ini atau di Frankfurt Motor Show 2017, kurang lebih empat bulan dari sekarang.

Carscoops Hyundai Kona 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com