Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Modern Yamaha Debut di Vietnam

Kompas.com - 11/05/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Vietnam, KompasOtomotif - Selain Honda Monkey bermesin 125 cc, gelaran Vietnam Motorcycle Show 2017 juga menjadi ajang bagi Yamaha memamerkan skutik konsep baru, Glorious. Dengan desain futuristik dan sedikit sentuhan retro modern, skutik ini tampil mencuri banyak perhatian pengunjung.

Dilansir dari Indianautosblog, Yamaha Glorious dirancang dari inspirasi musik yang memiliki alunan instrumen musik berkualitas high-end. Seluruh sektornya dibangun dengan mengedepankan konsep skutik masa depan yang memliki layout sangat dinamis.

Baca : Kamuflase Telanjang Yamaha R1 2017

Headlamp dibuat dengan lima sudut yang memiluki dimensi cukup kecil. Bagian stang dibuat sedikit memanjang, namun jangan harap ada banyak tombol karena yang tersedia hanya untuk menghidupkan mesin saja, alias starter dan klakson saja.

indianautosblog.com Yamaha Glorious Vietnam

Sedangkan untuk speedometer semuanya sudah serba digital. Bahkan Yamaha membenamkan fitur Bluetooth sebagai koneksi ke gadget atau ke ponsel pengendara. Menariknya, skutik ini ternyata dibuat untuk individu, tidak untuk boncengan. Hal ini ditunjukan dari desain single seater pada joknya.

indianautosblog.com Yamaha Glorious Vietnam

Bukan hanya depan, belakang juga dibuat modern. Stop lamp tidak seperti biasanya, kali ini Yamaha membuatnya dengan model tiga garis yang terilhami dari alat musik cello.

Baca : Yamaha Tricity dan Aerox Bikin Penasaran di Semarang

Sayangnya, hingga saat ini pihak Yamaha belum memberikan keterangan resmi, baik untuk spesifikasi mesin atau waktu untuk produksinya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com