Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pincang Tanpa Alex Rins

Kompas.com - 10/05/2017, 14:57 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Jerez, KompasOtomotif – Tim Suzuki Ecstar MotoGP harus berjalan pincang menjalani sisa musim 2017 yang masih panjang, akibat dari cedera Alex Rins yang butuh istirahat total. Pebalap muda tangguh jebolan Moto2 itu akhirnya harus digantikan Sylvain Guintoli sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Guintoli, pria asal Perancis, akan mulai menunggangi GSX-RR pada lomba selanjutnya di GP Perancis, Sirkuit Le Mans, 21 Mei 2017 mendatang. Dia sudah join tim sejak di Jerez, akhir pekan lalu, menjadi bagian dari sesi latihan bebas untuk beradaptasi dengan mesin tim pabrikan.

Meluncurnya pengumuman ini berarti Takuya Tsuda yang menggantikan Rins dalam seri GP Spanyol Minggu (7/5/2017) lalu harus minggir.

motorcycle Sylvain Guintoli akan menggantikan Alex Rins di tim Suzuki MotoGP 2017.
Keputusan mengangkat Guintoli adalah pilihan natural untuk tim. Bukan saja pernah menjuarai kejuaraan dunia superbike (WSBK) pada 2014 dengan tim Bennetts Suzuki menunggangi GSX-R1000R, dia juga sudah pengalaman di MotoGP dan pernah naik Suzuki.

Saat ini, Guintoli berkompetisi di British Superbike Championship (BSB) dengan tim yang sama, dan menunggangi versi baru GSX-R1000R. Pada musim 2017, Guintloli masih bertengger di posisi ke-12 dengan 15 poin, dan partisipasinya di MotoGP tak akan mengganggu jadwal dengan balapan di BSB.

Sylvain Guintoli lahir di Montélimar, Perancis, 24 Juni 1982. Dia memenanggi kejuaraan nasional pada 2000. Di tahun yang sama, dirinya mendapat wild card untuk turun pada GP Perancis.

Pada 2001, Guintoli terdaftar menjadi pebalap MotoGP 250 cc sampai 2006. Dia mendapat podium pertama pada 2003 di Assen, Belanda. Lalu dia masuk di kelas utama pada 2007 dan 2008, dan setelahnya masuk ke kejuaraan dunia Superbike pada 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com