Mudik Bareng AHM, Ini Jadwal Pendaftarannya - Kompas.com

Mudik Bareng AHM, Ini Jadwal Pendaftarannya

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 09/05/2017, 15:43 WIB
Istimewa Mudik bareng Astra Honda Motor (AHM).

Jakarta, KompasOtomotif – Sambut musim mudik lebaran pada Juni mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2017. Pendaftaran dibuka secara serentak mulai 22 Mei 2017 di 10 lokasi diler yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Depok.

Mudik bareng kali ini dibuka untuk rute Jakarta–Semarang dan Jakarta-Yogyakarta, dan diberangkatkan pada 22 Juni 2017 dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB. Sementara pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Semarang–Jakarta dan Yogyakarta –Jakarta yang diberangkatkan pada 29 Juni 2017.

Lokasi pendaftaran sendiri yaitu di Astra Motor Center-Jakarta, Bintang Jaya-Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra-Saharjo, Wahana Gunung Sahari-Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti-Slipi, Mitra Jaya–Kranji, Daya Motor Cakra–Pondok Gede, Wahana cipondoh–Tangerang, Wahana Ciputat–Ciputat dan Daya Motor Cisalak–Depok.

“Kami membuka pendaftaran MBBH tahun ini sekitar 1 bulan sebelum penyelengggaraan mudik, untuk menjawab aspirasi masyarakat yang ingin mendapat kepastian secepat mungkin untuk mudik. Tahun ini kami menambah fasilitas balik bareng, yang dibuka untuk 300 unit sepeda motor pemudik untuk kembali ke Jakarta,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati dalam siaran resminya, Selasa (9/5/2017).

Syaratnya

Bagi yang ingin ikut, hanya cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran. Lalu pemudik yang mengikuti program arus balik mudik, wajib menyertakan KTP Jabodetabek.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000, di mana pendaftaran program mulai dibuka dari tanggal 22 Mei–12 Juni 2017.

Demi menjaga keselamatan, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendara di kampung halaman, serta wajib turun di tempat yang telah ditentukan.

Setiap pendaftar berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM juga mengadakan undian para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya. 

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X