Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Terjang Pajero Sport di IIMS 2017

Kompas.com - 08/05/2017, 09:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tergolong sukses dalam keikutsertaan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Selama 10 hari pameran, sejak 27 April hingga 7 Mei, sudah 1.429 unit Surat Pemesanan Kendaran (SPK) yang terdaftar.

Jumlah itu melebihi ekspektasi sebelumnya yang dipatok sebelum pameran, yakni 1.200 unit. Mengomentari sukses ini, Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa IIMS kali ni menjadi tolok ukur sukses MMKSI mengawali 2017.

”Terima kasih kepada Dyandra atas perhelatannya yang sukses serta kepercayaan konsumen yang telah memilih kendaraan Mitsubishi Motors. Tentu tak lupa, terima kasih untuk support tak terhingga dari rekan-rekan media atas pemberitaan yang baik bagi produk Mitsubishi Motors,” ucap Imam dalam siaran resmi (8/5/2017).

Dari perolehan SPK yang diterima MMKSI, Pajero Sport masih menjadi bintang pameran. SUV bongsor itu terpesan 1.038 unit, 10 persen di antaranya atau 118 unit disumbangkan oleh tipe terbaru, Dakar 4X2 Ultimate yang merupakan rakitan lokal di pabrik Cikarang, Bekasi.

Baca: Mitsubishi Kelewat Pede dengan Pajero Sport CKD?

Sisanya, Mirage 199 unit, Outlander Sport 82 unit, Delica 12 unit, dan Triton 82 unit. Beberapa model memang tidak banyak menyumbang, karena memang berada di pasar dengan segmen yang kecil.

Selama pameran ini, MMKSI juga menyatakan tidak menerima pemesanan untuk XM Concept seperti yang selama ini diberitakan. Perusahaan hanya mengimbau para tenaga penjual untuk menjaring minat, dan tercatat sampai saat ini sudah lebih dari 5.000 pendamba calon MPV sejuta umat itu.

Baca: Klarifikasi Mitsubishi Soal Penerimaan Inden MPV Murah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com