Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wheelie" 500 Km, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia (Video)

Kompas.com - 08/05/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Tokyo, KompasOtomotif - Aksi wheelie biasa dilakukan sebagai adegan freestyle dengan sepeda motor sport, tapi bisa juga dilakukan pada skutik. Seperti yang dilakukan Masaru Abe yang memproklamirkan diri sebagai Wheelie King alias raja wheelie.


Demi membuktikan hal tersebut, Abe melakukan aksi wheelie yang tidak biasa, yakni melakukan atraksi mengangkat roda selama berjam-jam guna meraih jarak tempuh terjauh.

Baca : Aksi Marquez Siksa Skutik Bongsor Honda di Salju

Hasilnya, Abe pun sukses memecahkan rekor dunia setelah melakukan atraksi dengan satu roda sejauh 500 kilometer di Kawaguchi Auto Race, Saitawa, Jepang. Prestasi ini juga sekaligus mengalahkan rekor wheelie sebelumnya yang berhasil menempuh jarak 330 km.

motor1.com Tempuh jarak 500 km dengan satu roda

Dilansir dari Motor1, Abe melakukan atraksi tersebut dalam waktu lebih dari 13 jam menggunakan skutik Yamaha Jog. Bahkan sebenarnya pria berusia 33 tahun ini berniat untuk mencapai jarak 600 km, namun hal tersebut akhirnya diurungkan karena sudah tidak merasa nyaman menahan rasa sakit selama berjam-jam.

Baca : Aksi Slalom Nissan GT-R Melukis Lanskap India

"Itu adalah rasa sakit yang paling saya rasakan. Kedua lengan sata mati rasa, pengliatan pun sedikit kabut karena saya benar-benar mengalami dehidras yang belum pernah saya alami sebelumnya," ucap Abe dikuti dari Motor1, Jumat (5/5/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com